Cara Menjaga Kualitas Sperma

Melakukan hubungan seksual memang merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan bahkan ini adalah salah satu kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Hubungan seks tidak hanya bermaksud untuk memuaskan nafsu pasangan saja, tetapi juga bertujuan untuk mendapatkan keturunan bagi mereka yang sudah menikah. Namun terkadang keingina mendapatkan keturunan tidak lantas langsung berhasil dialami oleh setiap pasangan.

Ada berbagai penyebab yang dapat menggagalkan maksud untuk mendapat keturunan ini. Penyebab gagalnya mendapat keturunan bukan hanya disebabkan oleh wanita atau pria yang kurang tepat dalam melakukan hubungan seksual. Tetapi itu juga bisa disebabkan oleh tingkat kesuburan sperma atau kualitas sperma itu sendiri kurang terjaga dengan baik.

Jika kualitas sperma yang bertugas untuk membuahi sel telur didalam rahim wanita terbilang tidak bagus, maka akan sulit untuk berhasil membuahi sel telur sehingga menjadi janin. Dengan sperma yang sehat, maka proses pembuahan pada sel telur didalam rahim akan berjalan dengan baik.

Pada saat masuk kedalam rahim, ada ratusan ribu bahkan jutaan sel sperma yang masuk kedalam rahim. Namun hanya satu yang dapat berhasil membuahi sel telur di dalam rahim wanita. Untuk itu sangat penting bagi pria untuk menjaga kualitas sperma agar tetap dalam keadaan baik dan sehat, agar dapat membuahi sel telur didalam rahim dengan sempurna.

Untuk menjaga kesehatan sperma pria, ada beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk mendapatkan sperma dengan kualitas terbaik. Yaitu dengan berhenti merokok, pada umumnya memang para kaum pria sangat sudah sekali meninggalkan kebiasaan merokok. Tetapi paling tidak mengurangi intensitas merokok dengan perlahan. Bagi mereka yang juga gemar mengkonsumsi alkohol, maka dianjurkan untuk segera berhenti meminumnya. Karena dampak dari meminum alkohol akan berpengaruh buruk untuk kualitas sperma.

Terkadang banyak pria yang memilih memakai celana dalam yang terlalu ketat, padahal ini adalah salah satu hal yang harus dihindari untuk menjaga kualitas sperma tetap dalam keadaan yang sehat. Lebih baik anda memilih menggunakan celana dalam yang sedikit longgar agar udara dapat mudah masuk, hal ini juga berguna untuk mencegah terjadinya penekanan pada alat kelamin pria. Anda juga harus menghindari mandi dengan air yang terlalu panas karena dapat mengganggu permukaan pada kulit kelamin.

Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi vitamin dan nutrisi yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Dengan mengkonsumsi vitamin C anda dapat mendapatkan manfaat yang baik, karena vitamin C mengandung antioksidan yang bagus untuk kondisi tubuh yang menurun. Hindari juga stress karena stress juga dapat mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Kualitas sperma akan terganggu jika tubuh merasakan kelelahan dan hal ini juga yang menyebabkan kualitas sperma menjadi kurang baik.

Oleh karena itu sangat penting sekali bagi anda, untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat. Jalani gaya hidup sehat dan optimalkan dengan berolahraga dengan teratur agar vitalitas tubuh tetap terjaga. Perbanyaklah meminum air putih sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang, serta berguna untuk mengganti sel-sel kulit yang mati dan mengeluarkan toksin di dalam tubuh.

Baiknya anda juga banyak mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang kaya akan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Konsumsi buah-buahan, sayuran hijau, makanan yang mengandung karbohidrat yang cukup, vitamin hingga mineral. Kurangi untuk mengkonsumsi minuman ringan yang bersoda dan mengandung bahan kimia. Sebab jika anda mengkonsumsi makanan secara sembarangan, maka kualitas sperma dapat terkontaminasi dengan bahan-bahan yang yang dapat merusak kualitas sperma. Anda juga harus menghindari seks bebas selalu berfikir positif agar tubuh tidak selalu merasa stress.

Liga Inggris 2016: Musim Yang Berat Bagi The Blues Chelsea

Liga Inggris telah memasuki pekan 34 pada akhir minggu ini dan sejumlah pertandingan telah terjadi pada pekan 34 ini. Dari sejumlah pertandingan yang terjadi ada yang menuai hasil positif dan ada pula yang menuai hasil negetif hingga membuat mereka semakin terpuruk hingga akhir musim berlalu.

Keadaan itu jatuh tepat pada nasib The Blues pada musim ini di mana mereka tak dapat berbuat banyak dari awal musim mereka diterpa dan terjang berbagai masalah mulai dari tim medis hingga pergeseran kursi manager hingga berbagai isu datang menghantam silih berganti hingga membuat mereka terlempar dalam jurang yang dalam dan kini masih dalam keadaan yang sama.

Mereka sudah dipastikan tak dapat apa-apa musim ini di mana di lia inggris sudah pasti mereka jauh dari harapan juara karena masih bertengger di tengah klasemen, begitu juga dengan Liga Champions di mana mereka kalah dari PSG Dibabak 16 besar, FA Juga mereka gagal dan Piala liga apalagi mereka juga gagal. Musim ini bagi Chelsea merupakan musim yang gagal total dan musim yang teramat buruk bagi era kebangkitan Chelsea karena sejauh mereka melangkah musim ini merupakan musim yang sangat pahit harus ditelah oleh The Blues.

Dengan kegagalan mereka pada musim ini banyak yang hilang dari mereka pada musim depan di mana mereka sudah pasti tidak akan hadir dipentas tertinggi sepakbola eropa yaitu Liga Champions karena mereka bukan lagi menjadi the big four pada musim ini karena mereka hanya berada ditengah klasemen hingga saat ini dan itu mustahil akan dapat mereka raih hanya menyisakan 4 pertandinga lagi.

Namun sepertinya kegagalan ini akan menjadi harga mati bagi the Blues untuk sukses dimusim depan dan itu mulai ditata kembali dengan menggantikan banyak pemain dan juga kursi pelatihan mereka yang telah mereka usung sejak saat ini yaitu Antonio Conte Semoga saja mereka dapat bangkit musim depan da dapat menunjukan kelas mereka kembali sebagai tim besar yang pernah ada di sejarah sepak bola inggris. Sukses untuk The Blues Chelsea.

Mencegah Osteoporosis Tanpa Obat

Kesadaran yang dimiliki masyarakat Indonesia terhadap masalah Osteoporosis pada saat ini masih dibilang sangat rendah. Karena masih terdapat cukup banyak orang yang belum menyadari betapa pentingnya merawat kesehatan tulang dari sejak dini. Kebanyakan orang mengkonsumsi susu kalsium yang bertujuan untuk mencegah osteoporosis pada saat mereka memasuki usia 40 tahun, padahal perawatan tulang yang di anjurkan bukanlah pada usia tersebut tetapi yang paling tepat adalah pada saat usia 20 tahun-an.

Masalah tulang yang sering terjadi pada umumnya lebih sering menyerang kaum wanita yang berusia lebih dari 50 tahun. Tetapi meski begitu, tidak menutup kemungkinan masalh gangguan tulang dapat terjadi pada wanita yang berumur 40 tahun. Osteoporosis atau lebih dikenal dengan tulang keropos pada umumnya sering terjadi pada daerah tulang sekitar pinggul, tulang belang dan tulang rusuk. Osteoporosis jika tidak di tangani dengan benar maka bisa meyebabkan tulang batah atau bahkan bisa menyebabkan kematian.

Maka dari itu, pastikan anda selalu melakukan pencegahan penyakit osteoporosis ini dengan memperhatikan asupan kalsium yang bisa didapat dari susu atau jenis makanan lainnya. Anda juga bisa mengkonsumsi supplemen yang dapat memperlambat sekitar 30 samai 50% risiko terjadinya pengkeroposan tulang. Tidak hanya menjaga asupn kalsium, anda juga perlu memperhatikan asupan makanan sehat lainnya untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar daya tahan nya tidak melemah. Dibandingkan dengan penduduk yang berada dinegara maju, asupan kalsium masyarakat Indonesia ternyata bisa dibilang masih sangat rendah. Hal ini disebabkan karena masyarakat indonesia masih belum terlalu akrab dengan produk-produk susu seperti yogurt, keju, dsb.

Untuk mencegah terjadinya pengkeroposan tulang, maka anda juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi sumber makanan alami seperti kacang-kacangan, asparagus, kacang hijau, ikan sarden, gandum, salmon. Mengkonsumsi sayuran tentu merupakan hal yang sangat penting, pastikan anda selalu memasukan berbagai macam sayuran terutama sayuran hijau kedalam menu makanan anda setiap hari. Karena sayuran banyak mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin K1, zat boron dan juga kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang.

Vitamin D juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, khususnya untuk proses penyerapan kalsium. Vitamin D dapat di peroleh secara alami dari sinar matahari pada pagi hari dan juga dapat diperoleh dari kuning telur. Selain itu teh hijau juga sangat disarankan untuk di konsumsi karena teh hijau terbukti dapat meningkatkan asupan kalsum. Teh hijau juga mampu menjaga kepadatan tulang, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh American College of Nutrition membuktikan bahwa wanita yang berusia 70-85 tahun dan sering mengkonsumsi teh hijau dengan rutin, mempunyai kepadatan tulang yang lebih tinggi.

Maka dari itu, jika anda ingin terhindar dari masalah pengkeroposan tulang atau osteoporosis. Maka anda harus lebih giat untuk melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang seperti sayuran dan susu juga makanan lainnya yang mengandung banyak kandungan kalsium. Tidak lupa juga untuk lebih rajin menjaga kekuatan tulang dengan sering melakukan olahraga.

Kerajaan Negeri Padang Tebing Tinggi

Kerajaan negeri padang adalah salah satu kerajaan melayu yang pernah berdiri di kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, Kerajaan Negeri Padang Sendiri juga adalah kerajaan yang menjadi awal mula berdirinya kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, hingga saat ini peninggalan-peninggalan kerajaan negeri padang sendiri masih bisa ditemui di kota Tebing Tinggi, seperti Istana Kerajaan Negeri Padang yang berada di jalan Kav. F Tandean Kota Tebing Tinggi,.

Selain itu bangunan yang juga pernah menjadi kantor kerapatan kerajaan saat ini masih berdiri dan saat ini di pergunakan sebagai markas Koramil Tebing Tinggi, namun warga Tebing Tinggi sendiri banyak yang tidak mengetahui tentang cerita sejarah kerajaan negeri padang ini, terutama siswa-siswa sekolah, karena di sekolah sendiri tidak diajarkan tentang sejarah di daerah mereka tinggal.

Baru-baru ini pada tanggal 30 Nopember 2014 telah di Maklumkan maharaja Kerajaan Negeri Padang- Tebing Tinggi, dalam pemakluman atau yang berarti sosiasisasi turut juga dikukuhkan pembesar-pembesar yang akan menjadi perangkat adat kerajaan Negeri Padang-Tebing Tinggi, orang-orang yang diberi gelar ini adalah orang-prang yang dianggap berjasa pada kerajaan, dalam pada pemakluman ini yang diangkat menjadi Maharaja kerajaan Negeri Padang adalah Tengku Nurdinsyah Al Hajj dengan gelar Maharaja Bongsu Negeri Padang.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi. MM Juga mendapatkan gelar sebagai orang yang berjasa kepada kerajaan negeri padang dalam hal ini ia diberi gelar Datuk Putra Utama Negeri Padan.

Pada acara pemakluam ini ditampilkan juga sebuah tarian yang khas Kerajaan Negeri Padang yaitu tari Dulang, tari dulang sendiri adalah tarian yang sudah lama hilang bahkan sudah ratusan tahun yang lalu, namun dapat dimunculkan kembali oleh orang-orang yang berjuang untuk kelangsungan budaya melayu Kerajaan Negeri Padang, Tarian yang dimainkan oleh tiga orang pria ini disebut-sebut adalah sebuah tarian sakral yang mengandung unsur mistis, tarian ini dahulunya hanya dimainkan saat penobatan raja saja, dalam tarian ini juga menggunakan dupa yang dan piring.

Perkembangan budaya melayu yang sudah mulai pudar ini semoga bisa dikembalikan kembali oleh orang-orang yang perduli dengan budaya, keindahan budaya melayu harus tetap dipertahankan demi kelangusungan seni dan budaya Indonesia. Selain kerajaan negeri Padang, terdapat juga kerajaan lain yang tak kalah terkenal dan memiliki kekuasaan yang cukup luas, yaitu kerajaan Sriwijaya. Bahkan daerah kekuasaannya sampai ke Thailand.

7 Kebiasaan Yang Sulit Di Lakukan Untuk Memulai Hidup Sehat

Kesehatan merupakan salah satu halyang sangat penting karena tubuh yang sehat dapat menjalani semua rutinitas hidup setiap manusia dengan berbagai usia. Semua orang pasti ingin sepanjang umurnya selalu dalam kondisi yang sehat. Mulai dari bayu, anak-anak, remaja, dewasa hingga sampai usia lanjut. Siapa yang tidak ingin menjalani hidup dengan tubuh yang sehat?

Hidup sehat sebenarnya merupakan suatu hal yang sangat mudah dijalankan. Namun tentunya semua itu pasti membutuhkan proses bertahap yang dilakukan setiap hari. Sehingga dapat menjadi kebiasaan rutin yang mudah untuk dilakukan. Kebiasaan menjalankan hidup sehat memang terbilang cukup anes oleh sebagian orang. Namun berkat keanehan tersebut, seseorang dapat selalu mempertahankan kesehatan tubuhnya sendiri.

Lalu, kebiasaan aneh apa saja yang sering dilakukan untuk memulai hidup yang lebih sehat setiap hari?

Berkat memulai gaya hidup sehat setiap hari, maka tubuh akan mengalami peningkatan kualitas kesehatan yang terjadi secara drastis. Hal ini tentunya akan berdampak pada semangat yang tertanam dalam diri seseorang untuk bekerja, tidak hanya itu tubuh juga tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang bagaiman cara memulai melakukan gaya hidupsehat yang telah dianggap aneh oleh sebagian orang. Tetapi keanehan tersebut, bukan merupakan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Berikut ini merupakan kebiasan aneh yang dapat dilakukan agar hidup lebih sehat dalam setiap harinya:

1. Tidur Lebih Awal Pada Malam Hari

Sebagian besar orang pasti memilih untuk tidak tidur lebih awal, mungkin beberapa hal sering dijadikan alasan. Seperti menonton film atau acara favorit yang tayang pada tengah malah, ngobrol dengan teman atau sahabat sampai laut malam, dsb. Mungkin kamu sudah mengetahui fakta tentang tubuh yang sangat memerlukan istirahat yang cukup setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

2. Berolahraga Pagi

Berolahraga di pagi hari merupakan salah satu hal yang mungkin sangat sulit dilakukan oleh sebagian besar orang. Dapat kita lihat sendiri hanya sedikit jumlah orang yang melakukan olahraga dipagi hari. Perlu kamu ketahui, nyatanya manfaat kesehatan yang diperoleh tubuh akan banyak sekali jika kamu mampu bangun pagi dan berolahraga.

3. Hobi Berjalan Kaki

Kegiatan yang satu ini juga merupakan salah satu kegiatan yang sangat sulit dilakukan oleh kebanyakan orang, pasalnya di zaman modern seperti sekarang ini banyak yang lebih memulih menggunakan kendaraan pribadi untuk menjangkkau sebuah tempat yang mungkin bisa juga ditempuh dengan berjalan kaki. Aktivitas berjalan kaki mambu membuat tubuh menjadi lebih fir sepanjang hari.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Sebagian besar tubuh manusia tersusun atas cairan. Jika kamu mengalami kekurangan cairan maka berbagai masalah kesehatan akan muncul. Itu sebabnya, sempatkanlah untuk setidaknya
mengkonsumsi 8 gelas setiap hari.

5. Konsumsi Buah-buahan

kebiasaan mengkonsumsi buah-buahan bukan hanya berlaku untuk kalangan orang kaya saja. Semua orang pada dasarnya wajib untuk memakan buah-buahan. Banyak sekali jenis buah- buahan yang bisa dibeli dengan harga cukup terjangkau. Karena pada kenyataanya buah-buahan mengandung berbgai jenis vitamin dan sumber serat yang dibutuhkan tubuh.

6. Nikmati Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, sawi dan kangkung merupakan beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung vitamin sehat bagi tubuh. Jadi, makanlah makanan yang memberikan manfaat baik untuk tubuh.

7. Lengkapi Piring Kamu Dengan Gizi

Jika kita mengkonsumsi makanan yang hanya itu itu saja setiap hari, jelas akan bosan. Ada baiknya jika kamu berikan sentuhan yang berbeda dalam piring kamu. Misalnya mencoba untuk memvariasikan jenis makanan yang memiliki nilai gizi berlimpah kedala menu makan harian kamu.

Pramuka, Apa Kabar – Bagaimana Rasanya?

Tanggal 14 Agustus adalah hari pramuka, biar tau juga sejarah pramuka. BeTeWe Pramuka, Apa Kabar – Bagaimana Rasanya? udah lama banget gak pramuka, lupa gimana rasanya ikut pramuka itu. Karena terakir kali ikut kegiatan pramuka itu kala SMA, yang aku ingat sih dulu itu pramuka diadakan tiap hari Jumat. Tapi beneran deh, lupa dulu itu pramuka ngapain aja? ingatnya cuma, masuk terus nanti ada kakak-kakak pembina jelasin apa gitu atau disuruh nyatet apa gitu, kalo kegiatan luar lapangannya itu diajarin baris berbaris terus ada acara kemah juga.

Dari segala hal yang berkaitan dengan kegiatan pramuka, yang paling keinget ya cuma pas acara kemah aja, segala teori yang diajarkan kakak-kakak pembina *maaf dah gak ingat. Kalau jaman SMP aku ingat kemahnya cuma dihalaman sekolah dan tidak begitu berkesan karena memori sudah tak terjangkau alias lupa. Kalau pas SMA kemahnya ke Gunung Boko, berangkat naik truk dimana ketika melintas dibawah pohon mangga atau jambu tangan ke atas semua, ngapain coba? yang pasti bukan berdo’a tapi nyuhutin buah mangga atau jambu gitu. Hal yang teringat dalam rangkaian acara kemah itu adalah:

Ketika malam-malam, dibangunin disuruh antri baris lama banget, terus turun gunung dan jalan jauh pakek banget sampek sumpih nyesek banget sebenarnya, kemudian setelah kembali naik semua dikumpulin disuruh duduk baris, terus ada kakak-kakak pembina pada teriak-teriak kemudian cerita-cerita sampek nangis-nangis, aku lihat teman-temanku juga pada nangis sampek tersedu-sedu gitu. Tapi aku biasa aja, pengen pura-pura nangis juga gak bisa, karena jujur saja yang aku rasain kala itu hanya capek dan bukan sedih jadi aku gak nangis.

Kemudian malam berikutnya ada acara dibangunin malam-malam, terus mata disuruh nutup pakek kain. Terus abis gitu ceritanya dibawa ke kuburan, terus ke hutan, ketemu binatang buas gitu-gitu. Herannya adalah aku dengar teman-teman banyak yang jejeritan ketakutan, sampek nangis-nangis, tapi ya aku biasa aja gak takut, gak nangis juga, tanya kenapa? karena aku ngintip, jadi aku tau kalo sebenarnya cuma dibohongin, lokasinya bukan dikuburan kok.

Kalau sekarang mikirnya, kenapa dulu aku mau ya ikut acara begituan, yang dibentak-bentak, dibangunin tengah malam, dibohongi juga? Tapi ya gak masalah sih, setidaknya bisa jadi pengalaman. Dan jujur saja kalo berkaitan dengan pramuka itu yang paling menempel adalah main bentak-bentakannya itu, kalo aku sih gak pernah dapat masalah atau hukuman karena pada dasarnya aku gak mau ribet jadi ngikutin aturan yang ada aja gitu. Kalau teman kan ada yang dihukum, suruh lari atau push up gitu, bahkan sampek ada yang pingsan. Kalau dengar kakak-kakak pembina yang teriak-teriak gitu dulu dalam hati bertanya-tanya “teriak-teriak gitu apa gak capek sendiri?”.

Kalau jaman sekarang kegitan pramuka itu gimana ya? apa masih ada juga yang pakai gaya teriak-teriak atau bentak-bentakan gitu? buat kakak-kakak pembinan atau yang pernah jadi kakak pembina peace loh ya, ini sekedar cerita bukan mau anu gitu. Biar bagaimanapun, dan meski sudah lupa bagaimana rasanya kegiatan pramuka tapi yang namanya pramuka tetep ada manfaatnya kok, mengenalkan kedisiplinan, mengenalkan kebersamaan, gotong royong dan lain sebagainya.

Say no to banana

Mengapa mendadak aku ingin bercerita tentang pisang?

Sebenarnya sekitar 1 bulan yang lalu aku bekunjung ke beberapa teman blogger dan entah kenapa ada beberapa postingan mereka yang menyentil tentang pisang.

Terus terang aku gak suka dan benci dengan pisang!

Tapi pisangnya memang pisang utuh sebelum diolah ataupun divariasikan menjadi berbagai macam olahan makanan.

Jika ada sebagian yang ingin tau kenapa aku bisa benci pisang,ini dia ceritanya

Dulu ketika aku duduk di bangku SD setiap hari sepulang dari kantor ibu selalu membawa pisang sisa dari makan siangnya di kantin yang gedenya luar biasa. Aku gak tau apa nama pisangnya karena akupun gak mau tau,mungkin ini mungkin yapisang ambon kali. Tapi kenapa pisangnya bisa besar banget yaaa?

Entah karena aku masih kecil,jadi ketika melihat pisang itu aku seperti melihat monster mengerikan berbentuk panjang dan melengkung dengan kulit berwarna kuning dan baunya itu yang selalu bikin aku mual. Aku seringkali protes kalau ibuku sudah membawa pisang itu tapi ibu bilang sayang kalau dibuang. Dan yang bikin aku makin sebel setiap aku gak mau memegang ataupun melihat pisang itu kakak laki-lakiku selalu menggodaku dengan mengacung-acungkan pisang itu malah sampai mengejar-ngejarku.

Dan aku hanya bisa menangis dan ngamuk setiap dia menggodaku.

*ketika kecil aku paling sering berantem dengan kakak laki-lakiku*

Dan aku menganalisa mungkin berawal dari itulah sampai sekarang aku takut dengan yang namanya PISANG!

Pernah satu kali ketika aku baru masuk di tempat kerja yang baru,kebetulan ada acara makan-makan di salah satu rumah temanku. Dan aku karena masih baru dan belum mengenal semuanya masih jaim-jaim gitu lah.hanya bisa duduk manis dan gak banyak ngobrol. Dan ketika sedang duduk gitu ujung jempol kakiku seperti menyentuh sesuatu,dan ketika aku menoleh

OMG..ternyata disebelahku ada pisang!

Bukan satu buah tapi satu runtuy.* apa ya dlm bhs indonesianya?*

Pokoknya pisangnya banyak banget.mungkin baru metik langsung dari pohonnya

Dan aku secara refleks lari terbirit-birit sambil ngejerit-jerit. Semua orang melihat dan awalnya bingung melihatku tapi setelah aku menjelaskan sambil terbata-bata takut akan pisang semuanya gak ada yang gak ketawa.!!

Dan setelah sadar aku maluuuuuu banget!

Pengen rasanya pada saat itu aku berlari pulang atau berharap urat maluku putus *sigh*

Dan sesudah kejadian itu teman-teman kerjaku selalu meledekku dengan pisang,malah terkadang mereka suka menggodaku kalau ada pisang makanan pencuci mulut makan siang kami.

Tapi aku takutnya hanya pisang yang berbentuk utuh lho,kalau pisang yang sudah menjadi olahan makanan seperti pisang molen,atau pisang keju dengan catatan pisangnya sudah dicincang sekali-kali aku mau makan. Asal pisangnya jangan berasa banget,kalau sudah dicampur dengan coklat atau keju kan biasanya gak terlalu berasa tuh pisangnya *licik*

Waktu SMA pun aku inget banget di kantin sekolahku dijual pisang yang dibungkus dengan tepung terigu mungkin seperti roti goreng trus diluarnya ditaburi dengan gula halus. Itu rasanya enaaaaak banget,dan hampir setiap hari aku beli makanan itu. Dan aku sering diledekin sama temen-temen kalau pisang gak mau tapi molen kok mau hehehe.makanan ini pengecualian yaaa..

Kalau ada yang ingin tau ketika Rafi masih bayi apa aku ngasih makan pisang?

Jawabannya iya.kok bisa.?

Iya karena yang beli ataupun nyuapin pisangnya papahnya Rafi.

Dan inipun harus ada syaratnya,aku gak mau lihat adegan suap-suapan pisang itu ! dan bekas kulit pisangnya harus dibuang jauh-jauh dari pandanganku !!

Sebenarnya saat ini ketakutanku sudah tidak terlalu berlebihan,yang tadinya aku bisa lari terbirit-birit hanya karena melihat pisang sekarang ini aku sudah agak bisa mengontrol emosiku. Paling sekarang hanya memalingkan muka kalau aku melihat pisang. Tapi untuk menyentuh atau makan pisang utuh? I SAID NO.

Walaupun banyak orang yang heran dan bertanya kok sama pisang aja takut? Aku sendiri juga bingung dan gak bisa ngasih jawaban,seperti halnya ada orang lain pula yang phobia terhadap kucing lah,badut lah,atau bahkan ada temanku yang phobia sama nasi. Dan sampai saat ini dia belum pernah makan nasi.

Oh iya bagaimana dengan sahabat blogger adakah sahabat yang phobia akan sesuatu seperti aku juga? boleh cerita sedikit doooonk.

Komputasi Modern

Komputasi adalah istilah untuk perhitungan angka, perhitungan ini mengikuti sebuah model dan metode tertentu untuk memecahkan suatu masalah. Modern adalah sifat dan cara yang terkait dengan waktu saat ini.

Pada awalnya komputer memiliki ukuran yang sangat besar, seringkali memenuhi seluruh ruangan dan memiliki gedung tersendiri untuk lokasi penyimpanannya. Pengoperasian komputer juga terbatas pada jenis pekerjaan yang telah terprogram saja dan penggunaannya terbilang rumit, penggunanya haruslah orang yang benar-benar mengerti sistem elektromekanikal yang tersedia zaman dulu.

Sekarang, komputer modern ada di mana-mana. Ukuran yang tadinya sebesar bangunan telah berkembang menjadi seukuran genggaman tangan dalam bentuk smartphone. Penggunaannya juga tidak terbatas pada perhitungan matematis, tetapi dapat digunakan untuk menonton video, mendengarkan musik, mengakses internet, dan lain lain.

Komputasi Modern bisa disebut sebuah konsep sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga dari memory komputer. Oleh karena pada saat ini kita melakukan komputasi menggunakan komputer maka bisa dibilang komputer merupakan sebuah komputasi modern. Dalam kerjanya komputasi modern menghitung dan mencari solusi dari masalah yang ada, dan perhitungan yang dilakukan itu meliputi:

  • Akurasi (Floating Point)
  • Kecepatan (Hz)
  • Problem Volume Besar (Downsizing & Parallel Processing)
  • Modeling (Neural Network & Genetic Algorithm)
  • Kompleksitas (Bit O Notation)

Sejarah dari komputasi modern berawal dari seorang yang bernama John Von Neuman. Dipicu oleh ketertarikannya pada hidrodinamika dan kesulitan dalam penyelesaian persamaan diferensial parsial nonlinier yang digunakan, Von Neumann kemudian beralih dalam bidang komputasi. Hal tersebut juga didukung oleh perkembangan dan sejarah internet yang semakin berkembang. Sebagai konsultan pada pengembangan ENIAC, dia merancang konsep arsitektur komputer yang masih dipakai sampai sekarang. Arsitektur Von Nuemann adalah komputer dengan program yang tersimpan (program dan data disimpan pada memori) dengan pengendali pusat, I/O, dan memori.

Beberapa contoh mesin komputasi sebelum lahirnya ENIAC

  • Zuse Z3 Electromechanical Computer
  • Atanasoff-Berry Non-programmable Computer (ABC)
  • Colossus Decrypter
  • Harvard Mark 1
  • ENIAC

Dampak yang diberikan oleh sistem komputasi modern diantaranya penyelesaian masalah kompleks atau berulang, selain itu komputer telah memberikan pengaruh di seluruh aspek kehidupan modern ini. komputer telah merubah cara interaksi dan aktifitas manusia dalam kehidupan sosial, bisnis, dan industri. sebagai contohnya adalah

  • Komunikasi – email, social media
  • Entertainment – Games, Musik, Video
  • Komersial – Jual Beli Online
  • Edukasi – E-Learning
  • Industri – Computer control, CNC, Robot processing
  • Bisnis – Jual Beli dan iklan via internet
  • Sains – riset dan perkembangan

Makanan Enak Termasuk Penghargaan

Banyak yang bilang makanan enak itu bukan penghargaan namun untuk orang-orang yang setiap harinya hanya bisa menyantap makanan ala kadarnya seperti indomie, nasi dengan tahu tempe, nasi garam atau lainnya. Sepiring makanan enak itu bisa menjadi salah satu bentuk penghargaan yang akan disyukuri mereka. Kategori makan enak berbeda setiap orang, namun satu hal yang jelas yaitu jangan pernah menggunakan fast food sebagai rewards. Tapikan fast food lebih murah dibandingkan makanan enak yang ada direstoran. Yap, emang makanan fast food itu murah namun tidak sehat.

Jangan sampai rewards yang diberikan malah menjadi sumber pemicu penyakit. Lalu gimana? Sekarang sudah banyak loh restoran atau tempat makan yang menawarkan diskon dan voucher. Contohnya jika kamu mendapatkan hadiah Voucher Belanja Sodexo. Voucher Belanja Sodexo memiliki banyak Merchants yang berhubungan dengan makanan dimana kamu bisa memilih makanan yang lebih sehat sebagai penghargaan untuk dirimu.

Ehm, emang Merchant Sodexoa apa saja yang berhubungan dengan makanan? Ada banyak banget, contohnya : Shabu Shabu House, Founder Bak Kut Teh, Mr. Park, Feol Lam, Super Bow, Jun Njan, Chiken Story, Grand Central Restaurant, Grand City Restaurant, Dim Sum King, Shaburi, Leko, Warung Lombok, Wee Nam Kee, Bebek Bengil, Dermaga Makassar Seafood, Pepper Lunch Resto (Boga Group), Little aSia, Ikuzen Japanese Food, Han Gang Korea Restaurant, dan masih-masih banyak lagi. So, kamu bisa memilih tempat makanan yang menawarkan makanan lebih sehat. Ingat apa yang kamu makan menentukan siapa kamu. Makanan yang tidak sehat akan membuat tubuhmu menjadi tidak sehat.

Tips memilih makanan enak yang tepat untuk dijadikan penghargaan:

  • Pilih makanan yang sehat. Ini udah harga matilah, ingat makanan yang sehat akan membuatmu menjadi lebih sehat.
  • Makanan yang jarang bisa didapat dalam kehidupan sehari-hari. Biar lebih spesial aja,
  • Ajak teman-teman juga biar enak makannya. Makan sendiri bisa membuat makanan yang enak sekalipun menjadi hambar.
  • Jangan makan berlebihan. Ingat, kapasitasmu berapa yo.

Jadi okelah bila memilih makanan enak sebagai penghargaan terutama untuk diri sendiri.

Perbedaan Pernikahan Dengan Adat Bali

Indonesia merupakan negara yang sangat beraneka ragam suku dan budayanya. Contohnya saja adat pernikahan satu daerah dengan daerah lainnya berbeda. Dari semua ada budaya pernikahan, banyak turis yang sangat menyukai adat pernikahan Bali. Pernikahan adat Bali ini sebenarnya dikategorikan sebagai pernikahan yang tidak legal.

Biasanya jenis pernikahan ini banyak digemari oleh pasangan yang ingin sebuah upacara pernikahan yang mengandung nilai spiritual serta budaya Bali. Beberapa jasa Wedding Photography menawarkan paket ini bagi pasangan yang sudah menikah atau yang akan menikah karena tipe ini tidak akan berpengaruh pada hubungan legal jadi boleh dibilang hanya sekedar formalitas agar pasangan menikmati dan mengalami sendiri adat pernikahan Bali tanpa perlu diikat oleh hukum Negara Indonesia mengenai sebuah pernikahan.

Lokasi Pernikahan Adat Bali

Sebuah jasa Wedding Photography menawarkan paket pernikahan dengan menggunakan pakaian adat Bali di mana acara ini setidaknya memerlukan 30 menit untuk selesai. Ya, telat-telatnya dalam 45 menit juga selesai upacaranya. Namun satu hal yang diingat oleh kita, bawah jasa Wedding Photography tidak menyarankan melaksanakan upacara adat pernikahan Bali di pantai .

Kenapa tidak boleh menggunakan pantai sebagai area pelaksaan penikahan adat Bali? Padahal salah satu objek wisata alam terkenal di Bali adalah pantai. Hal ini dikarenakan

  • Dalam pernikahan adat Bali, banyak terdapat persembahan. Pasir pasir pantai bukanlah permukaan yang cocok untuk meletakan persembahan tersebut karena pasir tidak stabil.
  • Anda dan pasangan juga harus berlutut dan pastinya pasir bukanlah permukaan yang enak. Apalagi di pantai tidak ada pohon yang akan melindungi Anda dari paparan sinar matahari.

Lokasi yang disarankan dan cocok untuk tempat dilaksanakannya adalah

  • Taman di sekitar Hotel atau Vila
  • Daerah Puri
  • Atau daerah stabil lainnya

Untuk amannya diskusi terlebih dahulu dengan jasa Wedding Photography yang telah Anda pilih.

Tata Acara Pernikahan Adat Bali

Dikarenakan pernikahan ini menggunakan adat Bali tentu saja tata acaranya mengikuti semua budaya dan kepercayaan Bali. Berikut tata acara pernikahan Bali

  • Berbagai persembahan yang telah disediahkan disusun sesuai aturan di lokasi upacara
  • Mempelai masuk dan berlutut (atau duduk) di tempat yang telah disediahkan
  • Dupa kemudian dinyalakan agar asapnya bisa memurnihkan dan membersihkan tubuh
  • Pasangan diperciakan air sebagai tanda pemberkatan yang memiliki arti memurnikan tubuh
  • Beras akan ditempelkan di dahi untuk mendoakan keberuntungan dan kemakmuran
  • Pelantunan doa dan meminum air suci
  • Penempatan potongan potongan benang pendek pada beberapa bagian tubuh untuk menandakan kekuatan
  • Benang-benang yang ada di tubuh kemudian di ambil agar penikahan tetap abadi
  • Upacara akan berakhir ketika pasangan menyuapi satu sama lain makanan sebagai penanda masa depan yang bahagia dan sejahtera
  • Pasangan menandatanganin sertifikat upacara

Di atas adalah draf kasar tata acara upacara jadi bisa berbeda-beda urutannya sesuai dengan jasa Wedding Photography yang Anda pilih. Jangan lupa langsung sewa paket lengkap dengan paket foto, baju adat, persembahan, penyewaan pemimpin upcara dan hal lainnya.

Menikmati Langsung Adat Penikahan Bali melengkapi suasana Honeymoon Anda.