Drama yang (Hampir) Terlupakan

Dua tahun terakhir ini aku mengubah kebiasaanku dalam menonton drama korea. Kalo pas jaman sekolah aku selalu nonton drakor di kaset yang goceng HAHAHA dengan kualitas yang you knowlah :’) dan subtitle yang kadang-kadang gak sinkron atau durasi tayang yang harusnya 1 jam jadi 40 menit………. *derita kdramers pecinta kaset gocengan*

Kenapa waktu SMA aku pake kaset gocengan? Jawabannya very simple like jajan gue Cuma 15rebu per hari dan lo pengen gue beli kaset yang 25rebu/drama?

HAHAHAHAHA sedih banget yak.

Anyway itu gak terjadi lagi setelah aku masuk kuliah. Pas masuk kuliah aku dikasih laptop sama ayah *terharu* dulu aku Cuma punya satu laptop yang harus dipake berdua sama adikku, tapi sekarang aku punya sendiriiiiiii! Dari situ aku mulai mengganti kebiasaan buat download drama aja. Jadi aku gak usah nunggu drama ampe tamat, jadi nonton on-going aja lah!

Karena keseringan nonton drama on going, aku jadi tahu drama apa aja yang lagi tayang dan mulai download-in. Sekitar akhir januari, aku lihat ada drama signal naongkrong di home tempat aku sering download drama. Aku gatau itu drama rame apa engga yang jelas download dulu ajalah! Waktu itu aku download 2 episode dulu. Kalo gak salah gak langsung aku tonton, aku diemin aja, sampe akhirnya aku buka twiter dan ada satu akun pecinta drama korea yang lagi bahas drama Signal, nah dari situ aku mulai nonton.

Pas pertama nonton, sumpah aku gak ngerti sama ini jalan cerita drama! Aku gak pernah temuin drama yang punya cerita kaya gini. Ini tuh semacam drama yang punya 2 dimensi berbeda, yang satu ada ditahun 2015 dan yang satunya lagi ditahun 1989. Dua dimensi ini bisa berkomunikasi melalu transmisi dengan menggunakan walkie-talkie. Mengambil latar Detektif dan seorang Letnan yang mendapat anugrah buat bisa transmisi-an buat ngerubah masa lalu ataupun masa depan.

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa judulnya “Drama yang (Hampir) Terlupakan”. Jadi setelah nonton drama Signal sampe episode ke 5, aku stuck disitu. Gak aku lanjutin padahal aku download-in sampe tamat. Karena diawal-awal ceritanya aku kurang ngerti dan serem banget menurut aku dimana detektifnya lagi nyari mayat-mayat gitu.

Waktu berlalu…….*ceilah* dan aku emang bener-bener hampir ngelupain ini drama. Padahal diluar sana, banyak banget orang-orang yang ngacungin jempol sama ini drama. Aku mah woles aja hahaha. Kalo lagi buka folder drama korea trus liat folder drama Signal, ada satu getaran dalam hati *apaansih bahasanya* yang selalu menanyakan….

“jadi kapan mau nonton Signal?”

“ayoooooo ditonton………..”

Selalu seperti itu dan selalu aku lupain.

Sampe akhirnyaaaaaaa dipenghujung tahun ini, aku tuntasin nonton drama Signal! Ini sih gara-gara ada temen yang minta drama yang gak on-going alias yang udah tamat. Pas cari-cari gitu, aku tawarin aja tuh si Signal yaaaaa. Eh dia nonton! Dia tamatin! Trus temen-temen aku yang lain pada nonton coba! Trus aku yang download-nya belum nonton! Trus aku dipaksa nonton! HAHAHAHA. Akhirnya aku nonton………! YES.

Karena genrenya gak sesuai sama favourite aku, si akunya suka drama yang mellow romantic eh ini dikasih drama misteri yang ngungkap kasus dingin. Mana banyak banget mayat-mayat gituL tapi dengan teguh hati aku bertekad buat namatin ini drama.

Sebenernya mood-maker aku buat nonton sih ada di abang yang satu ini.

Abang yang satu ini ganteng banget dengan idung yang luar biasa mancung dan badan yang atletis! Abang ini meranin Park Hae Young, seorang Letnan yang menjadi Profiler dan masuk ke tim kasus dingin. Park Hae Young bisa melakukan transimi dengan Detektif Lee Jae Han yang ada ditahun 1989 sedangkan dia ada ditahun 2015.

Aku gakan cerita panjang lebar tentang jalan ceita Signal ini. Karena emang susah diceritain *alesan*

Intinya jalan cerita ini drama tentang transmisi yang dilakukan oleh Detektif Lee Jae Han tahun 1989 yang sedang melakukan tugasnya untuk mencari tersangka kasus-kasus yang sedang diselidiki dan Letnan Park Hae Young yang sedang menyelidiki ulang kasus-kasus dingin tahun 2015 yang ternyata sedang dilakukan juga oleh Detektif Lee Jae Han.

“Jika masa lalu tidak bisa dirubah, maka masa depan yang harus berubah. Masa depan bisa berubah jika masa lalu berubah”

Satu kata buat drama ini adalah: KEREN.

Harus banget bow sampe penulisnya yang bener-bener Daebak! Bikin jalan cerita yang segitu rumit tapi bagus banget! Gak salah kalo penulisnya dinobatkan sebagai penulis terbaik *CLAP*

Buat kalian yang penasaran sama cerita transmisi ini, yang pengen liat kegantengan abang Park Hae Young dan liat betapa bagusnya jalan cerita Signal….SILAHKAN NONTON! AYOK NONTON! HARUS NONTON!

“Sekarang Signal bukan lagi drama yang hampir terlupakan, tapi sudah menjadi drama yang tidak bisa terlupakan.”